Sejarah Kamera dari masa ke masa

 On Senin, 31 Desember 2012  

Awal kamera 16 dan abad ke-17 yang mampu proyek gambar ke kertas atau kaca tapi studi menangkap, memproses dan mencetak gambar banyak mengambil tahun lagi. Sampai abad ke-17, para ilmuwan percaya bahwa cahaya pada dasarnya terdiri dari 'putih' yang dirasakan oleh mata manusia. Butuh penelitian yang dilakukan oleh ahli fisika terkenal Isaac Newton untuk menemukan bahwa cahaya sebenarnya terdiri dari spektrum warna. Sementara ia membuat kontribusi besar untuk mempelajari optik (itu adalah inti dari kemajuan kamera) dengan penemuan ini, Newton tidak itu tidak ada hubungannya dengan kamera pengembangan per se.

Kamera awal yang pertama menjadi fenomena yang sedikit lebih banyak daripada kamera lubang jarum dan dapat ditelusuri kembali ke 1558. Itu disebut Obscura kamera. Obscura kamera dilihat sebagai alat gambar untuk gambaran yang lebih jelas dan realistis tentang objek. Itu di awal abad ke-19 bahwa sebuah penemuan yang bernama Lucida kamera diperkenalkan oleh ilmuwan Cambridge William Hyde Wollaston yang terdiri dari perangkat optik yang dapat membantu seorang seniman Lihat adegan jauh atau orang atau objek permukaan kertas yang ia gunakan untuk menggambar. Dengan kata lain seniman mendapat untuk melihat gambar yang dilapiskan subjek di atas kertas dan gambar ini dapat digunakan secara efektif untuk mencoba untuk menggambar, jejak atau cat. Obscura kamera dan kamera Lucida disediakan gambar itu sementara, yang bisa tidak bisa terselamatkan ditangkap pada kertas ketikan.

Studi namun terus baik ke 1800-an tentang cara untuk benar-benar menangkap gambar ke materi. Itu selama waktu ini, di sekitar 1822 peneliti bahwa Perancis Joseph Nicephore Niepce, foto pertama dibuat dengan menggunakan kertas yang kemudian dilapisi dengan bahan kimia. Gambar tidak akan tinggal secara permanen di atas kertas dan akan menghilang setelah beberapa saat. Meskipun demikian, meskipun sifat pendek gambar, konsep fotografi dilahirkan dengan percobaan ini dan diaspal jalan untuk kajian lebih lanjut dan pengembangan dalam bidang ini.

Menangkap gambar untuk mempertahankan mereka lagi dan permanen menjadi upaya besar berikutnya untuk peneliti. Lain Prost Louis-Jacques-Mandé Daguerre bermitra dengan Joseph Nicéphore Niépce tahun 1829, untuk mengembangkan proses menciptakan foto-foto yang permanen. Joseph Niépce meninggal pada tahun 1833 tetapi Daguerre melanjutkan dengan pekerjaan dan berhasil 1837 setelah banyak selama bertahun-tahun dari eksperimen. Proses menangkap gambar foto yang akan tidak memudar, diperkenalkan oleh Daguerre kemudian dikenal sebagai 'daguerreotype'.

Kata 'fotografi' diciptakan oleh ilmuwan Sir John F.W. Herschel pada tahun 1839 dan itu sebenarnya berasal dari dua kata Yunani 'foto' berarti cahaya dan 'graphein' berarti menarik.

Versi yang sedikit lebih maju dari daguerreotype yang disebut proses Calotype yang membuat beberapa salinan mungkin menggunakan metode positif dan negatif menjadi tersedia segera setelah. Pada kenyataannya, itu selama bangsawan bahwa penggunaan foto-foto yang ditampilkan di iklan pertama kali mulai dan kamera membuat jejak mereka pada kekuatan komunikasi visual. Itu tidak jauh kemudian, geologi yang fotografer pertama mulai bereksperimen dengan fotografi bawah air dari seascapes.

Sampai tahun 1850, proses menangkap gambar adalah rumit memerlukan upto setengah jam cahaya paparan. Penemuan yang dibuat pada 1851 oleh Frederick Scott Archer adalah berkat karena metode baru yang disebut proses Collodion menyerukan hanya 2-3 detik eksposur cahaya untuk menangkap gambar.

Sebelum tahun 1871, fotografer pergi melalui proses pengembangan yang mana mereka harus melapisi piring dengan basah kimia setiap waktu dan memproses gambar tersebut segera. Dengan penemuan agar-agar kering piring perak bromida proses oleh Richard Leach Maddox, negatif tidak harus segera dikembangkan. Ini adalah penemuan penting karena sampai saat itu gambar yang diambil harus diproses langsung.

Kodak yang dibuat pada tahun 1888 oleh George Eastman telah menjadi perintis hari modern macam di kamera dan fotografi untuk massa. George Eastman dan para ilmuwan yang bekerja dengannya di Kodak dikembangkan film fotografi pada tahun 1889 dan menjadikannya tersedia dalam gulungan untuk penggunaan konsumen massa. Tonggak penting dalam sejarah kami hiburan dan komunikasi adalah perkembangan film gulung transparan oleh Eastman. Perkembangan ini mengakibatkan lain kunci penemuan - kamera gambar gerak oleh Thomas Edison pada tahun 1891.

--> Zaman Modern

Selama abad ke-20 laju pembangunan teknologi kamera dan fotografi melanjutkan di dipercepat laju seperti banyak perkembangan teknologi kunci lainnya. Sementara beberapa penemuan penting seperti mobil, telepon, dan Perekam Suara terjadi di paruh berikutnya dari abad ke-19, itu adalah 100 tahun terakhir yang melihat pekerjaan pembangunan yang besar dalam bidang teknologi komunikasi dan juga dalam bidang lain - TV, pesawat, PC, teknologi digital, kamera digital, ponsel, mesin fax dan internet, untuk nama beberapa.

Dalam kasus kamera, perkembangan menyederhanakan seluruh proses fotografi, membuatnya dapat diakses untuk satu dan semua dengan harga terjangkau dan seri industri kamera zaman kita membuatnya menjadi fenomena masal. Kamera menggunakan massal pertama menjadi tersedia pada pergantian abad ke-20 dan dapat ditelusuri kembali ke tahun 1900. Ada ratusan model kamera ini tersedia baik untuk amatir serta profesional dan kamera adalah bagian penting dari repertoar anggota keluarganya harus memiliki Gadget.

--> abad ke-20 kronologi dalam sejarah kamera:

1913: 35 mm masih kamera dibuat

1927: Lampu flash yang diperkenalkan oleh General Electric Co. (konsep flash kamera ada jauh sebelum tapi ini didasarkan pada penggunaan flash cahaya bubuk yang diciptakan oleh peneliti dari Jerman)

1935 - 1941: Kodak mulai pemasaran Kodachrome film dan kemudian meluncurkan Kodacolor negatif film. Canon merilis Hansa Canon pada tahun 1936, 35mm focal-plane rana kamera pertama.

1948: Konsep kamera Polaroid diperkenalkan di pasar. Ilmuwan Amerika Edwin Land dikembangkan proses untuk instan fotografi. Kemudian Polaroid Corporation dikembangkan film 'warna instan' sekitar 1963.

1957: Prost Jaques Yves Cousteau diciptakan pertama waterproof 35mm kamera untuk underwater fotografi bernama foto Calypso. Kamera aktual dikembangkan oleh perancang teknis pesawat Belgia Jean de Wouters berdasarkan pada cetak biru dan saran yang diberikan kepadanya oleh Cousteau.

1972: Kamera elektronik yang tidak memerlukan film diciptakan dan dipatenkan oleh Texas Instruments. Namun ini adalah tidak sama dengan kamera digital meskipun Anda tidak memerlukan film kamera digital juga. Peluncuran kamera digital adalah masih banyak tahun.

1975: Kodak percobaan dengan digital imaging menendang di sekitar tahun 1970-an tetapi itu akan mengambil 20 tahun sebelum kamera digital untuk pasar konsumen rumah diluncurkan.

1978 - 1980: Asia pemain seperti Konica dan Sony mulai membuat tanda mereka. 'Titik dan menembak' fokus otomatis kamera diluncurkan oleh Konica sementara Sony mulai berbicara tentang kamera dan menunjukkan sebuah prototipe.

1981: Sony meluncurkan kamera masih elektronik yang tersedia secara komersial. Mirip dengan penemuan tahun 1972 oleh Texas Instruments, Sony elektronik kamera datang dengan disk mini yang gambar direkam dan disimpan. Gambar direkam bisa kemudian dicetak atau melihat pada monitor menggunakan perangkat pembaca.

1985: Teknologi pemrosesan digital membuat masuknya. Digital imaging dan pengolahan diperkenalkan oleh Pixar.

1986: Industri kamera menjadi konsumen lebih terfokus dan keran menyenangkan dan konotasi perjalanan di belakang penggunaan kamera, dengan peluncuran konsep single sekali pakai menggunakan kamera. Fuji dikreditkan dengan perkembangan konsep ini.

Juga di tahun 1986-1987, Kodak mulai mengambil langkah-langkah raksasa dalam Pengembangan digital. Berarti digital, gambar fotografi dibagi menjadi unit-unit kecil dari titik-titik atau alun-alun yang dikenal sebagai piksel. Pixel adalah unit diprogram dari suatu gambar yang dapat diolah oleh komputer. Masing-masing gambar dapat terdiri dari jutaan piksel. Penggunaan piksel dalam teknologi digital memungkinkan menyimpan volume besar piksel untuk memberikan kualitas cetak definisi tinggi.

1990: Memperkenalkan Kodak Photo CD Ini adalah sebuah sistem menyimpan foto gambar pada CD dan kemudian melihat mereka pada komputer. Dengan perkembangan ini pendekatan yang user-friendly industri kamera mulai untuk mengambil bentuk beton.

1991: Memperkenalkan Kodak kamera digital yang ditargetkan pada profesional dan wartawan. Kodak dikreditkan dengan penemuan teknologi kamera berbasis pixel yang kita kenal sebagai kamera digital. Kamera digital yang tidak menggunakan film mirip dengan kamera elektronik pendahulu mereka tetapi metode penyimpanan sama sekali berbeda dan foto terakhir adalah banyak resolusi yang lebih tinggi. Dalam kamera digital foto dicatat dan disimpan dalam bentuk digital. Data digital ini dapat ditransfer ke komputer dan diproses untuk pencetakan. Kodak dan Canon adalah produsen terkenal kamera digital dan ada juga beberapa merek kunci lain juga.

1994: Apple QuickTake kamera, digunakan di rumah kamera digital diluncurkan. Ini diikuti oleh peluncuran kopling rumah menggunakan kamera digital oleh Casio, Kodak dan lainnya dalam pergantian yang cepat selama tahun 1995-'96.

--> Digital era:

Perkembangan teknologi kamera digital dianggap terkait dengan pengembangan teknologi TV dan Video. Prinsip-prinsip transmisi dan rekaman gambar audio-visual yang menggunakan digital impuls listrik menemukan menggunakan di kamera pencitraan juga.

Melalui tahun 1990-an perkembangan terus teknologi, fokus sekarang beralih ke bidang digital imaging yang mana masa depan terletak di kamera. Ramah, penggunaan fitur seperti perangkat lunak yang dapat men-download gambar digital langsung dari kamera ke komputer rumah untuk menyimpan dan berbagi di internet adalah norma baru di pasar.

Kamera, komputer, industri perangkat lunak dan web di seluruh dunia adalah saat ini tidak dapat ditarik kembali saling terkait untuk memberdayakan pengguna di mengalami manfaat dari penggunaan kamera untuk potensi penuh. Inovasi yang memicu banyak penemuan di industri kamera menemukan jalannya ke dalam dunia digital serta dan dilanjutkan antara produsen kamera digital. Selama 2001, kemitraan Kodak dan Microsoft memastikan bahwa produsen kamera digital bisa menggunakan kekuatan gambar Transfer Protocol (PTP) standar melalui jendela. Pengalaman foto digital adalah kunci pendorong visual di Internet era. Banyak model kamera digital Kodak dengan EasyShare kemampuan kompatibel dengan Windows XP. Kodak EasyShare software memungkinkan pengguna untuk mentransfer gambar kamera digital langsung dari kamera ke komputer mereka dan kemudian mencetak gambar atau bahkan email mereka.

Produsen di industri terkait seperti industri percetakan telah mengadaptasi produk mereka untuk menjadi selaras dengan gambar yang dibuat oleh kamera digital. Produsen ponsel telah terikat dengan digital produsen kamera untuk mengembangkan baru usia kamera ponsel dalam beberapa tahun terakhir. Telepon kamera ini dapat menangkap gambar dan berbagi gambar melalui ponsel.

Di antara abad ke-21 perkembangan digital adalah penawaran maju produk dari produsen kamera digital dan ini pasti akan menduduki tempat yang penting dalam sejarah berikutnya pengembangan kamera. Misalnya, Kodak profesional DCS Pro SLR/c adalah kamera digital high-end dan Kodak website panggilan model DCS Pro SLR kamera digital paling kaya fitur di pasar. Ini memiliki sensor gambar yang dapat menangani 13.89 juta pixel dan hal ini membuat kamera digital resolusi tertinggi tersedia. Resolusi tinggi menentukan ketajaman atau tingkat detail dalam gambar foto. Ini adalah hanya sekilas kemampuan yang menempatkan teknologi digital di tangan pengguna. Angka penjualan kamera digital untuk 2003 menunjukkan bahwa dua kunci pemain Kodak dan Canon telah mencatat pertumbuhan yang mengesankan.

--> Apa tidak memegang masa depan bagi pengguna kamera?

Fitur yang ditawarkan oleh kamera digital dapat cukup membingungkan bagi pengguna rata-rata dan cukup menarik bagi kebanyakan Pro. Empat perkembangan kunci berkelanjutan kamera yang mungkin untuk lebih meningkatkan proses fotografi:

1. Lebih besar resolusi dari bahkan model sederhana, biaya rendah kamera

2. Penggunaan di setiap jenis kondisi pencahayaan,

3. Kompatibilitas berbagai jenis perangkat lunak, perangkat keras dan gambar

4. Kaya warna dan nada

Sementara evolusi digital akhir lebih tinggi terus berlanjut, harga kamera sederhana telah jatuh sedemikian rupa bahwa bahkan anak-anak dan remaja adalah pemilik bangga kamera tidak rumit. Kamera dan fotografi bunga mulai kecil dan ini membuat penonton yang benar-benar besar basis industri kamera.

Dan sepanjang sejarah, itu jelas bahwa usaha peneliti dan pengembang telah membuat kamera tersedia untuk berbagai bagian dari masyarakat. Tanpa teknologi kamera dan fotografi, perkembangan kunci lain bioskop dan TV akan ditunda dan apa yang membosankan tempat dunia telah tanpa TV dan film!! - Tekno Sidik
Sejarah Kamera dari masa ke masa 4.5 5 Tommy Kong Senin, 31 Desember 2012 Awal kamera 16 dan abad ke-17 yang mampu proyek gambar ke kertas atau kaca tapi studi menangkap, memproses dan mencetak gambar banyak mengam...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar